Pages

Friday, September 16, 2011

[ Proxy Server ]

Sebuah proxy server mengelola lalu lintas antara jaringan dan server di Internet, dan menentukan apakah paket jaringan yang diperbolehkan untuk melewati ke jaringan. Ketika sebuah komputer klien membuat permintaan, proxy server menerjemahkan permintaan dan meneruskannya ke Internet. Ketika komputer di Internet merespon, melewati proxy server respon kembali ke komputer klien.

Membatasi Koneksi

Anda dapat mengkonfigurasi server proxy untuk memblokir koneksi inbound untuk memungkinkan LAN klien untuk melakukan koneksi ke server Internet, tetapi juga mencegah klien memulai koneksi Internet dari LAN ke server. Anda juga dapat mengkonfigurasi server proxy untuk membatasi koneksi outbound sehingga klien LAN diautentikasi dengan menggunakan kredensial standar keamanan mereka.
Proxy Servers Proxy Servers
Anda dapat membatasi koneksi outbound dalam beberapa cara-oleh user, program, protokol, TCP / UDP nomor port, waktu, nama domain, atau alamat IP.

Caching Informasi

Proxy server biasanya cache informasi dari Internet. Sebagai contoh, jika beberapa pengguna melihat halaman Web yang sama di Internet, server proxy dapat mengambil halaman yang hanya sekali dari internet, menyimpan salinan dari halaman dalam cache, dan kemudian maju salin untuk semua pengguna. Hal ini akan mengurangi lalu lintas antara Anda intranet dan internet karena proxy tidak harus mengambil halaman Web dari Internet secara terpisah untuk setiap pengguna.

No comments: