Pages

Friday, September 16, 2011

[ Bagaimana Melakukan Reverse DNS ]

Mencari informasi tentang situs web tertentu, seperti yang memiliki domain, dapat dengan mudah dicapai dengan menggunakan mesin pencari berikut ditentukan. Berikut adalah dasar-dasar melakukan DNS lookup berdasarkan URL, serta sebuah kerangka untuk melakukan reverse DNS lookup.

DNS Lookup Dasar

Banyak organisasi menawarkan kemampuan untuk memasukkan alamat web untuk mencari tahu (1) jika nama domain yang sedang aktif, dan (2) ke mana harus pergi dalam rangka untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa yang memiliki nama domain. Hampir semua perusahaan yang mendaftarkan nama domain atau layanan menawarkan hosting akan memiliki kemampuan menonjol diposting bersama dengan data tentang penawaran produk mereka. Selain itu, ada beberapa situs yang mengkhususkan diri dalam menyediakan akses data yang diterbitkan sekitar kepemilikan nama domain.
lookupdns How to Perform a DNS Lookup
Umumnya, proses ini dengan mengetikkan nama domain di lapangan dan kemudian mengklik pada tombol pencarian. Mesin pencari akan permintaan catatan publik yang berkaitan dengan nama domain, kembali konfirmasi bahwa nama domain tidak ada, dan menawarkan kesempatan untuk diarahkan ke situs yang menyediakan lebih detail tentang pemilik dan tanggal kedaluwarsa saat ini. Dalam beberapa kasus, semua informasi yang diperlukan untuk menghubungi pemilik tentang hak-hak pembelian mungkin untuk nama domain.

Reverse DNS Lookup

Melakukan reverse DNS lookup agak mirip dengan metode dasar. Yang berbeda adalah bahwa kriteria
pencarian dapat terdiri dari lebih dari satu jenis data. Sebagai contoh, reverse DNS lookup dapat dilakukan menggunakan alamat IP, nama perusahaan, atau bahkan nama individu. Jenis yang sama informasi publik yang tersedia melalui pencarian dasar juga dapat diakses dengan mode terbalik lookup.

Mengapa Melakukan Reverse DNS?

Sebuah lookup DNS adalah berguna untuk beberapa aplikasi. Pertama, itu adalah cara cepat untuk memeriksa ketersediaan nama domain yang seorang individu atau perusahaan ingin mengakuisisi. Kedua, adalah cara yang bagus untuk penelitian operasi bisnis entitas lain. Terakhir, ini adalah cara yang bagus untuk menyelidiki asal komunikasi elektronik yang tidak diinginkan, dan mungkin dapat menghentikan mereka.

No comments: