Pages

Friday, September 16, 2011

[ DNS Cache ]

DNS singkatan dari Domain Name Server dan web server yang digunakan untuk menyelesaikan nama website untuk dengan alamat Internet Protocol (IP). Server DNS di Internet baik dianggap otoritatif berkaitan dengan nama situs dan alamat IP yang sesuai atau diperlukan untuk memverifikasi alamat IP dengan server DNS lain yang pada gilirannya akan permintaan verifikasi dari server DNS lain jika tidak sumber daya otoritatif untuk resolusi nama. Akibatnya, kinerja Internet bisa berdampak signifikan jika tidak ada beberapa metode di sekitar sejumlah besar permintaan DNS lookup yang dapat hasil dari menyelesaikan nama domain dibandingkan alamat IP.

Bagaimana cara kerja DNS cache?

Dalam rangka untuk menghemat waktu dan mengurangi lalu lintas di Internet, konsep cache DNS dikembangkan. Sistem ini memungkinkan Internet Service Provider (ISP) untuk resolusi Cache permintaan DNS untuk jangka waktu yang ditetapkan pada server DNS-nya. Informasi cache atau disimpan disebut sebagai cache DNS. Lamanya waktu bahwa loopup DNS dapat disimpan dalam DNS cache didefinisikan sebagai TTL (waktu untuk hidup) dan ditentukan oleh server otoritatif yang memiliki kontrol atas resolusi DNS untuk nama domain. Jika nilai TTL untuk informasi cache dari halaman web telah berakhir, caching server akan menghapus entry ini dan informasi permintaan baru dari server DNS otoritatif. Meskipun ini akan mengakibatkan keterlambatan terdeteksi oleh pengguna akhir untuk pencarian situs yang unik atau pencarian pada entri DNS berakhir, pertanyaan berikutnya untuk halaman pada URL yang sama maka akan lebih cepat. DNS Cache DNS Cache

DNS cache masalah

Meskipun caching DNS meningkatkan kecepatan untuk proses resolusi nama domain, jika sebuah perubahan besar telah dibuat untuk nama domain itu bisa memakan waktu hingga satu hari atau lebih untuk perubahan baru yang akan tercermin di seluruh dunia. Sebagai contoh, jika Anda mendaftar sebuah situs baru di registrar domain, nama domain tidak dapat menyelesaikan ke alamat IP dari host web untuk hingga satu hari. Masalah yang sama dapat muncul ketika mentransfer nama domain ke host Internet baru. Dalam beberapa tahun terakhir, produsen Sistem Operasi juga telah mengimplementasikan caching DNS klien yang menyimpan resolusi untuk website yang pengguna telah berselancar di baru-baru ini dalam rangka untuk lebih mempercepat proses resolusi nama. Jika perubahan besar telah terjadi untuk nama sebuah situs web atau alamat IP sejak kunjungan terakhir, f lushing cache DNS pada komputer klien diperlukan untuk mempercepat proses penyelesaian.

DNS poison

Poison DNS adalah istilah lain digunakan untuk merujuk kepada kerentanan keamanan komputer dieksploitasi selama dekade terakhir, di mana resolusi DNS untuk baik mesin klien atau host yang akan diserang DNS. Hasil mengeksploitasi adalah bahwa sebuah website berbahaya dimasukkan sebagai situs diselesaikan untuk situs yang sah pengguna biasanya kunjungan seperti CNN, Google, dan ESPN. Ketika pengguna memasukkan URL atau memilih penanda dalam web browser, mereka akan diarahkan ke sebuah website berbahaya.

No comments: