Pages

Wednesday, November 12, 2008

Pendaftaran Domain .me Dibuka

ilihan domain baru telah dibuka pendaftarannya. Bagi pengguna internet yang ingin lebih memiliki personalisasi di nama domainnya, bisa memilih domain .me.

Pendaftaran atas nama domain .me ini sendiri telah dibuka sejak kemarin. Tak seperti beberapa domain yang hanya ditujukan untuk kalangan terbatas, pendaftaran domain .me dibuka untuk umum.




Sejatinya domain .me dipersiapkan untuk nama domain dari negara Montenegro. Hal itu sekaligus untuk menyambut kemerdekaan negara ini pada Juni 2006.

Namun, seperti dikutip detikINET dari Vnunet, Senin (21/7/2008), karena dirasa permintaan akan nama domain ini membludak, jadi pendaftarannya pun dibuka untuk umum.

Seperti diketahui, melalui pemungutan suara, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) telah memutuskan untuk membuka sejumlah nama domain baru. Hal itu, menurut Jonathan Robinson, Chief Operating Officer NetNames, guna membuat para pengguna internet dapat lebih melakukan personalisasi untuk situsnya.

"Dibukanya domain berakhiran .me merupakan sesuatu yang menarik dan memberikan peluang kepada konsumen untuk mengukuhkan diri mereka di dunia maya," ujarnya.

No comments: