Pages

Wednesday, November 12, 2008

30 Ribu Domain .id Dimusnahkan!

akarta - Proses pembuatan domain .id bisa dikatakan cukup mudah. Tapi sayang, banyak pemilik yang tidak mengelola domainnya dengan baik.

Akibatnya, dikatakan Ketua Pengelola Nama Domain Internet Indonesia Teddy Sukardi, banyak dari domain-domain yang harus dimusnahkan regulator karena tak lagi diurus.




"Dalam 3 tahun sampai sekarang ini, sudah ada 30 ribu domain .id yang hangus. Sebagian besar dihanguskan karena tak diperpanjang dan tak lagi digunakan," tuturnya kepada detikINET, di sela ajang Indocomtech yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu (12/11/2008).

Pandi sendiri kerap kali mengingatkan kepada seluruh pemilik domain .id untuk melakukan perpanjangan domain miliknya sebelum batas jatuh tempo. Pengumuman tersebut biasanya dapat dilihat di situs resmi lembaga ini yang beralamat di www.pandi.or.id.

Sementara terkait krisis ekonomi yang tengah melanda dunia saat ini, menurut Teddy sedikit banyak berpengaruh terhadap para perusahaan untuk membangun sebuah kantor online-nya di dunia maya.

"Karena mereka sedang melihat kondisi ekonomi dulu sebelum berinvestasi. Namun padahal seharusnya, dengan krisis ini mereka bisa memilih untuk menggunakan produk lokal," tandasnya.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2008/11/12/151608/1035732/317/30-ribu-domain-id-dimusnahkan!

No comments: