Pages

Saturday, May 28, 2011

[ EBay dan PayPal Tuntut Google Atas Pencurian Rahasia ]

EBay dan unit pembayaran online-nya, PayPal Inc, pada Kamis, 26 Mei 2011, menggugat Google Inc dan dua eksekutifnya terkait pencurian rahasia dagang yang berhubungan dengan sistem pembayaran mobile.

Kedua eksekutif itu, Osama Bedier dan Stephanie Tilenius, sebelumnya bergabung dengan PayPal dan pada hari Kamis memimpin peluncuran sistem pembayaran mobile Google dalam kemitraan dengan MasterCard, Citigroup, dan perusahaan telepon Sprint.

Gugatan itu menyoroti pertempuran berbagai perusahaan untuk mengambil saham besar dalam apa yang digambarkan sebagai peluang senilai US$ 1 triliun pada pembayaran mobile. Ponsel dipandang sebagai dompet pribadi digital masa depan.




Tuntutan eBay mengatakan Bedier bekerja selama sembilan tahun di PayPal, terakhir menjabat sebagai Wakil Presiden. Dia bergabung dengan Google pada 24 Januari tahun ini.


Tilenius berada di eBay dari tahun 2001 hingga Oktober 2009 dan menjabat sebagai konsultan bagi perusahaan itu sampai Maret 2010. Gugatan itu mengatakan Tilenius bergabung dengan Google pada Februari 2010 sebagai Wakil Presiden dari e-commerce.

Bedier dituduh "menyalahgunakan rahasia dagang PayPal dengan mengungkapkannya di Google dan ke pengecer besar".

Gugatan itu menuduh Tilenius merekrut Bedier, sehingga melanggar perjanjian kontrak dengan eBay. Tuntutan itu juga mengklaim Bedier berusaha merekrut mantan rekannya yang masih berada di PayPal.

Ebay mengatakan, PayPal dan Google bekerja sama selama tiga tahun sampai tahun ini pada pengembangan kesepakatan komersial di mana PayPal akan berfungsi sebagai pilihan pembayaran untuk pembelian aplikasi mobile di ponsel Android Google.

Bedier disebut sebagai eksekutif senior PayPal yang memimpin dan menyelesaikan negosiasi dengan Google terkait Android selama periode ini.

source

No comments: