Pages

Tuesday, April 26, 2011

[ Transfer domain ]

1) Pastikan Anda memiliki akses untuk alamat email yang tertera pada "Administrator Contact" pada Domain Anda. Proses transfer Domain dari luar menuju Hosting baru adalah berbasiskan "email verification". Apabila Anda tidak bisa mengakses email tersebut, maka bisa Kami pastikan proses transfer Domain akan selalu gagal.
2) Pastikan Domain Anda tidak sedang dalam masa "Expired". Sangat dianjurkan untuk melakukan transfer selambatnya 7 hari sebelum "Expire Date", sehingga ada cukup waktu yang bisa digunakan untuk proses Transfer Domain.
3) Seluruh proses Transfer Nama Domain memerlukan "Authentication Code" atau "EPP Key" untuk bisa ditransfer menuju Hosting baru. Anda bisa meminta dan atau mencari Authentication Code tersebut pada tempat asal di mana Domain Anda terdaftar.
4) Kami tidak bisa melakukan Transfer Domain yg baru berumur kurang dari 60 hari. Jika Domain Anda belum berusia 60 hari, tunggulah setelah lewat masa 60 hari tersebut sebelum melakukan Tansfer Domain menuju Hosting baru.
5) Pastikan Domain Anda tidak dalam posisi "Locked" atau terkunci pada tempat asal Domain. Silahkan menghubungi tempat asal Domain Anda tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada penahanan dan atau penguncian ketika akan melakukan Transfer Domain. (Kebanyakan "Registrar" Domain melakukan penguncian otomatis pada Domain milik client mereka demi alasan sekuritas.)
6) Kegiatan Transfer Domain akan menambahkan durasi persis 1 tahun terhadap "Expire Date" Domain Anda. Jadi Anda tidak akan pernah kehilangan durasi Domain sedetik pun untuk apa yang telah Anda bayarkan. Hanya ada satu pengecualian untuk aturan tersebut di atas: Jika Nama Domain baru saja diaktifkan ulang melewati masa expired nya, maka Anda tidak akan mendapatkan tambahan setahun persis tersebut dari tanggal expire yang sebenarnya telah lewat tadi.

4 comments:

LightingBlue said...

Kalau untuk transfer domain, biasa fee nya seharga domain atau renewalnya gitu atau lebih mahal yah ? Dan biasa dapet langsung renewal atau tergantung registar dan expired domainnya ?

Kira kira untuk transfer domain, susah gak ? Misal beli nya di yahoo pas lagi murah atau di register.com.

eNcis said...

Kalo mengenai harga biasanya transfer itu lebih murah dari fresh reg atau renewal, karena kl transfer kan pindah lain registrar jadinya dibuat semenarik mungkin.
Trus kalo transfer otomatis dapat renewal dari masa berlaku domain sekarang berakhir. Misal : domain exp Maret 09, trus kamu transfer di bulan december, maka domain kamu akan diperpanjang sampe maret '10.

Transfer tergantung registernya, kalo godaddy itu gampang tinggal minta kode, nunggu berapa hari kelar dah. Nah yg Yahoo itu termasuk susah. Karena gak ada panel untuk transfer outnya ( ini dulu ya, ga tahu sekarang )

intinya kl mau transfer out itu dipersulit, tp kl transfer ini sangat dipermudah.

kecoakSka said...

Untuk transfer antar registrar biasanya sekitar 1-2 minggu bro. Nggak lama2 banget. Prosesnya tinggal diikutin aja. Biasanya misal kita mau pindah misalnya dari name.com ke godaddy.com, setelah kita submit request transfer di GD, nanti kita dapat e-mail langkah2 yg perlu dilakukan (biasanya di tiap registrar juga sama, ada detail yang harus dilakukan).

Domain yg udah expired masih bisa di transfer ke registrar lain asal jangan terlalu lama masa expirednya, paling semingguan masih bisa kayaknya :))

uhuy said...

saya malah dapet balasan seperti ini :
Dear uhuy,

To complete your recently requested transfer, we must receive approval of the administrative contact currently associated with the domain name(s) below, which we have determined to be expired@dynadot.com. A request for approval has been sent to that address. If you believe the email address is not correct, you must visit your current registrar and have it updated.

need help mas bro !!