Pages

Friday, October 02, 2009

Mozilla 'Khawatirkan' Google Chrome Frame

Google Chrome kini kembali menuai kritik. Namun kali ini bukan dari Microsoft, melainkan Mozilla. Padahal sejarah mencatat bahwa hubungan antara Mozilla dan Google terkenal rukun-rukun saja.

Untuk itu Mike Shaver, selaku Vice president Mozilla Engineering menyatakan kepeduliannya terkait Google yang berbaik hati terhadap Microsoft.

"Pengguna yang menginginkan proses rendering dari Chrome, tentunya dapat menggunakan Chrome dan harus Chrome," tulis Shaver pada blognya, seperti dikutip detikINET, Jumat (2/10/2009).




Ia menambahkan bahwa menjalankan Chrome Frame dari Internet Explorer (IE) akan membuat beberapa fitur aplikasi tidak berfungsi dengan baik. Namun ia juga setuju bahwa tujuan Chorme Frame juga menolong para pengguna IE.

Lebih lanjut lagi ia menyatakan bahwa hingga kini Chrome belum dirasa 'membahayakan' Firefox, selaku kompetitornya. Namun ia khawatir seandainya Google akan melakukan hal yang sama, seperti yang ia lakukan pada IE, dengan dirilisnya Chrome Frame bagi Firefox berbasis open source. Petinggi Mozilla tersebut juga percaya bahwa akan sangat mudah bagi Google, untuk mengkonversi Chrome Frame agar dapat bekerja pada Firefox.

source : detik.com

No comments: